Sabtu, 11 Agustus 2012

Honda C-70 Street Cub

Street Cub

Penggemar Honda C-70 smuenye, kalo ente search di google "street cub"..pasti nongol deh motor-motor model ginian. Gak tau neh gimana critanya kok sampe dibilang street cub? yang pasti tampang C-70 nya masih ada....itu tuh khas sayapnya putih masih nempel..knalpotnya yang gepeng masih ada.. pala lampu depan copot dan buntut blakangnya dibantai, joknya jadi single seater, ban blakangnya diganti gambot, ban depan ga pake spatbor dan stang depan kayak speda fixie...ada lagi yang velgnya diganti monoblog..wah lucu banget..udah kecil..ceper.. gambot pula ban blakangnya. Haadooh..pokoknye gue kepincut dah..ngeliat ban blakangnya yang gambot ..!!! Kalo gue liat di website ada tuh satu club motor ginian yang katanya suka mangkal dibelakang Citos.

Photo di atas ane lagi nangkring diatas motor modifikasi anak bangsa yang punya workshop Newspeed Garage di Jl H.Zainuddin, radio dalam raya jakarta. Dari ngobrol ama Om Adit..motor gue sih sayang kalo dirombak jadi street cub gitu, mending cari lagi aja bahan yang emang udah setengah ancur. OK deh..tar nyari dulu bahannya. tau dapetnya kapan. Tapi yang jelas gue demen banget ama street cub ini..ga kalah ama moge yang ban blakangnya gambot2..ternyata C-70 juga bisa dibikin gitu. 

Nah bro kalo mau ngebangun motor ginian sambangin aje workshopnye Om Adit, yang gue dapet photonya dari websitenya otomotif.net (moto)...karena kemaren gue ga sempet motret die yang lagi sibuk nyeritain hasil karyanya ke gue dan justru die yang motret gue..hehehehe.


nha yang namenye velg monoblog..mayan juga sih harganye skitar 1 jeti keataslah

ni die pegangan stang yang bikin keliatan pendek dan bener2 stang speda yg dipake



onde mande ! bisa segini gedenya tuh gambotnya? 

 ni conto roda yg pake velg monoblog
gambar dari SUEDCREWblogspotcom

Minggu, 01 Juli 2012

Honda supercub listrik








Honda EV-Cub


http://world.honda.com/design/designers-talk/tms2009/ev-cub/
http://bikerscafeblog.com/2010/07/27/greatest-motorcycle-in-history-goes-electric/
http://dcreatorofpeace.blogspot.com/2010/06/honda-ev-cub-sensasi-go-green.html

Penggemar Honda Bebek C-70 mungkin mulain sebel dengan kondisi stasiun pengisian bahan bakar di negara kita saat ini yang sudah mulai ngantri panjang dimana-mana, bahkan sering tutup karena alasan abis? padahal kita punya sumber minyak bumi yang cukup besar? Nah ini dia barang kali salah satu gimana caranya kita tetep pake bebek Honda C-70 yang udah terkenal irit bahan bakar minyak ini ga perlu lagi antri isi bensin. Honda ngeluarin motor listrik konsep dengan bentuk legendaris C-70. Perhatiin 90% mirip C-70 pispot, ya sayap, jok, spion, sadel dan spatbor depan blakang....cuman ga ada mesin dan klalpot aja..wuah imut banget..tampangnya. Kayaknya mesin listriknya nempel di as roda depan dan belakang (2WD), kalo dulu tangki besinnya di bawah jok..skarang karena ga isi bensin lagi bisa buat bagasi yang cukup muat helm. Konsep ini dipamerin di Tokyo motor show taun 2009..nah sampe taun 2012 ini belum keliatan di show room Jakarta? So kenapa ya? mungkin cuman Honda sendiri yang tau...kenapa2nya..padahal kalo liat alasan di atas pasti lakulah..jelas ramah lingkungan..ga usah bli bensin lagi.

Jumat, 01 Juni 2012

Modifikasi C-70 mono schock.

Penggemar motor lawas bebek Honda C-70, ni gue sharingin modifikasi anak bangsa yg patut dibanggakan


Dari webnya detikfoto ditemukan foto2 hasil modifikasi motor bebek lawas Honda C-70, walau ga ada uraian gimana modifnya dan berapa biayanya tapi kita bisa lihat motor tua Honda C-70 yang biasa keliatan berantakan di jalan..yang ini kelihatan wuaah banget..bahkan ruaarbiasa! Sepintas masih keliatan seperti Honda C-70 biasa, tapi kalo diperhatiin..di depan ada discbrake yang dipasang digarpu aslinya pegas ayun..bukan garpu telescopic..ini keren banget! Lampu depan dan blakangnya juga udah dikasih pernak pernik ga tau apaan..yang pasti kalo malem pasti laen nyalanya..nih


Nha..trus perhatiin schock blakang???? taraaaa...ilang men..kagak pake schock yang biasanya..berarti monoshock nih? Lo bisa bayangin ga..?..bebek Honda C-70 monoschock..!!! busyeet dah? Gimana bikinnya? Ini yang gue demen...tapi sayang gue ga tau gimana modifnya? Udah lama banget gue ngebayanginnya dan ini kenyataannya ada..di Indonesia lagi. Sbenernya masih atu lagi sih..ban blakangnya digambotin..tapi brarti harus bobok spatbor blakang yang emang sempit cuman bisa buat ukuran ban standar.



Trahir..lo perhatiin dah..rem cakram bukan ada di depan doang..tapi di blakang juga pake...alamaaaaak!? tambah lagi ga tau deh gue gimana modifnya....gue rasa tuh penemu motor ini Mbah Seichiro Honda bakalan seneng banget kalo ngeliat modifikasi ini, atau kalo diikutin lomba khusus modif motor honda bebek lawas..gue yakin pasti menang baangeet!!

Blakangan dari hasil googling gue, ketemu nih titik terang .pemodif motor ini..yaitu di bengkel Big Modification. Budi "Big" Rahmanto Jakarta timur, Jalan Mugeni, No 1 Pisangan, Jakarta Timur, wah kudu liat peta google lagi dah klo mau tau lokasinya dimana.

mari kita acungin jempol buat yang satu ini, ternyata Indonesia juga punya jagoan modifikasi motor lawas model ginian..bukan moge.


Senin, 30 April 2012

Modif Pengapian

Pembaca pengunjung blog ini sekaligus Penggemar Honda bebek C-70 slamet jumpa lagi setelah sekian lama ga cerita kemana aja motor gue "SIPITUNG". Ada sih..ngayap kesono kemari sendirian..karena gue ga masuk anggota genk motor...cuman ngayapnya siang doang...ga nyaman kalo malem2...karena gw punya masalah lampu yang nyorotnye kagak terang.
Setelah galau cukup lama soal lampu yg ga terang nyorotnya, barusan tertuntaskan sudah ke-galau-an itu dengan mengupgrade beberapa bagian tetapi tidak merubah tampilan. Kebanyakan sih yang gue liat modif urusan supaya lampu terang buat motor Honda C-70 ini adalah mengganti total magnetnya, spul dan batoknya skaligus punya Honda bebek Grand, akibatnya tampak samping blog mesin sebelah kanan punya C-70 ..nha sebelah kirinya punya Grand..wua yang kayak gitu..ga sreglah keliatanya. Ada lagi yang lebih ekstrem…ya ganti total blok mesinnya segelondongan punya Grand atau Supra….wuaa…buatku  ini sih  jadi hambar …ga krasa C-70 nya yang imut2 itu
.
Gw mau tampilan mesin masih kliatan C-70 tapi kemampuan sama seperti Grand, jadi upgrade yang dikerjain mekanik gue adalah.:
  1. mengganti spul C-70 yang lama dengan spul Grand, resikonya batok mangnet C-70 yang lama ga bisa dipake lagi karena kekecilan
  2. Cari batok magnet yang tampangnya kayak C-70 tapi muat buat magnet dan spul Grand. Dapetlah batok magnet Supercub, 
  3. Batok supercub as tengah magnet kekecilan..jadi harus..ditambah daging..mungkin dicor atau dikasih ring. 
  4. Udah gitu batok Supercub haru dibobok ujung bawahnya buat naro pulser...biar setelan Top pengapianya gampang dapetnya.  
spul C-70 yang lama ga kepake lagi...simpen, gitu juga batok magnetnya simpen.

spul Grand dimasukin ke batok Supercub dg modifikasi as tengah yg dikecilin dg nambah cor daging, dan batok dibobok utk dudukan pulser


blok magnet Grand yang juga dimodif/diperkecil as tengahnya supaya klop dgn spulnya diatas


batok Supercub yang sdh dibobok ujung bawahnya untuk dudukan pulser terlilhat benjol namun masih keliatan secara keseluruhan blok mesin khas C-70.

Itulah modifikasi yang kami lakukan atas pengapian model lama (platina) menjadi CDI, mungkin ada cara lain yg dilakukan, monggo aja dipilih, yang penting saya tidak harus nyetel platina dan ganti platina lagi, karena sekarang sudah susah nyarinya. Gimana Bro liat ndirilah..dan tokcer lo.. tidak ngabisin stroom accu lagi.

jreeeengggg...skarang nyorot..silauu man! cukup PDlah kalo buat night rider.

Demikianlah sharing kali ini smoga bermanfaat bagi pembaca sekalian yang punya problem lampu ga terang nyorotnya. Banyak cara supaya terang...banyak pilihan untuk dipilih...semua tergantung bisa ga dikerjainya karena butuh waktu..butuh biaya..butuh keahlian (maksud gue mekaniknya dan tukang bubut)..serta onderdilnya itu sendiri kadang susah dapetnya.

Adress mekanik gw adalah
Adi Motor, Jl suka bhakti 1 depan perumahan bintaro villages, kelurahan serua, ciputat tangsel 15414
HP WA 0856 9762 2621
FB https://www.facebook.com/adi.motor1?fref=pb&hc_location=friends_tab&pnref=friends.all

 .
salam
"satu hati"

Rabu, 04 April 2012

SYMBA

SYM  SYMBA TAIWAN



Buat nambah wawasan penggemar bebek Honda C-70 ada lagi nih produk baru replikanya dari Taiwan namanya Symba, ga tau deh nih apa udah masuk Indonesia? kayaknya sih belon pernah liat sliweran di Jakarta gitu. Spesifikasinya coba simak ini nih :

Classic commuter bike based on the Honda C90 Cub style but with updated features such as telescopic front suspension and a bigger 100cc engine. Fantastic fuel economy and reliability from its air cooled 4 stroke engine with 4 speed semi automatic gearchange. Electric starter. Its 17 inch spoked wheels and fully enclosed chain drive add to the retro look.All SYM models 125cc and over now come with a comprehensive 3 year warranty (2 years for up to 125cc models).http://www.motorcyclesupermarket.com/new-motorcycles/-SYM-Symba-100--in-Rugby-5857195

ada banyak pilihan warna yang imut2 nih...pink..biru telurasin, coklat, merah, kuning dan item...wah..brapa ya harganya? yang pasti...tanjakan pasti kuat..lampunya pasti terang benderang...???


 

Rabu, 07 Maret 2012

HONDA SUPER CUB PGM-FI

Karena kecintaan penggemar terhadap C-70 begitu kenceng, maka wajarlah kalau Thailand sampe bikin Tiger retro.Ternyata Honda sendiri juga udah bikin retro yang bentuknya hampir sama dengan C-70 yang lengendaris itu dari tahun 2009, tapi baru dijual untuk pasar jepang aja meskipun dibikinya di pabrik Thailand. Namannya Honda Super Cub PGM-Fi 110i jadi bentuknya mirip C-70 tapi mesinya udah 110cc fuel injection dg rangka tulang baja...wow...mantabe. Nah...ada khabar burung kalo yang ini di pasar gelap Jakarta udah ada dengan banderol harga sekita Rp 80 jt...wuah kalo dibeliin model kayak gue punya bisa dapet 10 biji dah. Haduuh..udah ngebayangin gimana ngelencernya naek motor ini...110 cc..mmm tarikannya pasti kuat...puncak pass sih..cemenlah...lampunya...wuah dah pasti terang benderang dong...mau night rider juga oke...apalagi kalo diganti bohlam sinar yang biru...wuaaaahhhh.



Nah...tinggal dipilih dah mau yg mana... Tigernya Thailand ato Hondanya Thailand..semuanya mirip Honda aslinya C-70...tinggal disesuaiin ma kantong masing2lah. Jadi sekarang kalo liat di jalanan bisa tau dengan jelas...woo..ini Honda Super Cub PGM FI dan ini Tigernya Thailand semuanya baru bukan modifikasian atau home made. Lah...Indonesia sendiri gimana?

Kamis, 02 Februari 2012

TIGER MOTOR THAILAND

Kebanyakan kalo kita beli honda c-70 ini kondisinya sudah ga asli bentuknya...ya karena emang udah ketuaan sih..jadi susah nyari spare part atau acesoriesnya. Kalo toh ada harganya pasti selangit..karena pasti itu punya kolektor yang lagi kepepet ngejual koleksinya..mangkanya susah dapetin barang yang tampak seperti aslinya. Nah..ini ada solusi..buat memenuhi keinginan itu...bentuk miriplah...cc nya lebih gede...110..dan semuanya baru gress...harganya ga mahal2 amat...coba tengok ini....Tiger Motor bikinan Thailand...busyet dah...ga cuman semangka..duren...beras...dari Bangkok....eh die bikin motor ginian juga.



Naaah...gimana..pasti kepincut kan ?   busyet gue jugaa..Sayang di Kebon Jeruk Jakarta belon ada agen nya jadi ya kudu sono dong? .hayooh sapa mo ke Bangkok gue nitip ajadah.